Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi, Hadiri Pelantikan DPC HIPKI Kota Metro

Walikota Metro Wahdi, Hadiri Pelantikan DPC HIPKI Kota Metro

120
Foto, Walikota Metro Wahdi, Hadiri Pelantikan DPC HIPKI Kota Metro
Foto, Walikota Metro Wahdi, Hadiri Pelantikan DPC HIPKI Kota Metro

Kota Metro-(Suaratranz)- Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) Kota Metro menyambut program Kampus Merdeka dan akan menciptakan SDM kreatif.

Ketua DPC Hipki Metro, Elda Susilowati Tambara mengatakan, pihaknya akan menyambut program dari Kemendikbud yaitu Kampus Merdeka.

“Anak-anak nantinya bebas memilih apa yang merek suka. Misal, manajemen, fotografer dan lainnya. Tentu kami akan berperan dengan menciptakan lembaga yang menjunjung tinggi kemerdekaan belajar. Bahkan, di Kampus Merdeka utu ada 24 SKS,” kata dia usai pelantikan Ketua DPC Hipki Metro, Jumat, 01 April 2022.

Di menjelaskan, lembaga kursus yang ada di Indonesia ini bersatu di suatu himpunan yaitu Hipki sehingga bisa saling menguatkan di setiap bidang.

“Biasanya, lembaga kursus itu kuat dibidang komputer karena memang lebih menguasai teknologi. Begitu juga di bidang lain seperti tataboga dan kecantikan tentu kami pembimbing akan memaksimalkan metode kinerja sehingga dapat menguatkan SDM lulus baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Bunda Paud Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Pantauan Pastikan KBM Berjalan Sesuai Prokes

Dia menambahkan, sebelumnya Pemerintah Daerah siap untuk memfasilitasi tentang peningkatan SDM dan mutu pendidikan sehingga dapat menciptakan Metro sebagai kota pendidikan.

“Sekarang ini sudah tidak bada lagi yang namanya salah ambil jurusan. Tentu dengan memaksimalkan potensi yang ada dan juga yang diujikan sudah berkompeten tingkat Nasional. Lembaga kursus juga sangat fleksibel, bahkan yang sedang saya dalami ini tentang memasarkan produk melalui digitalisasi dan juga pengiriman melalui pihak ketiga,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengapresiasi dan mendukung Hipki dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki kreativitas tinggi.

Baca Juga:  DPRD Metro Gelar Paripurna, Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Metro Tahun 2021-2026

“Dengan peningkatan SDM dari pendidikan non formal tentu itu adalah suatu proses yang panjang. Dari 50 LPK ada tiga yang mendapat penghargaan ditingkat nasional. Tentu itu adalah hal yang luar biasa,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, progam yang ditangkap oleh Hipki dapat menuju generasi emas metro cemerlang (Gemerlang).

“Semua perlu kolaborasi yang intens, komunikasi yang baik, sehingga permasalahan yang dihadapi Pemkot Metro bisa sedikit teruarai dengan adanya Hipki. Terutama dalam pembentukan SDM, kualitas SDM sehingga Metro bisa bersaing di Nasional,” kata dia. (Rio)