Beranda Lampung Timur Warga Dusun II Tanjung Qencono Potong Satu Ekor Sapi,Satu Ekor Kambing Hewan...

Warga Dusun II Tanjung Qencono Potong Satu Ekor Sapi,Satu Ekor Kambing Hewan Qurban

105

Lampung Timur-(Suaratranz)- Dalam rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, Menyembelih Hewan Qurban,1 Ekor sapi, dan 1 ekor kambing, di Mushola Warga Dusun 02, Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Pada Hari Selasa (20/07/2021).

Acara yang berlangsung di Mushola dusun 02, diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh kepada panitia Qurban Rosid, Bahar, Riyanto, Turut Hadir Redaksi Halopaginews.com Eko Wahyuntoro, beserta warga yang ikut membantu Penyembelihan Pemotongan Hewan Qurban.

Dalam kesempatan tersebut atas nama pribadi dan keluarga besar mushola dusun 02, Desa Tanjung Qencono, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442H Tahun 2021.

“Saya mewakili keluarga besar pengurus Mushola dusun 02, Sekaligus Panitia Hewan Qurban, Rosid mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, pemotongan atau penyembelihan hewan Qurban ini, sebagai pembelajaran bagi kita untuk rela saling berbagi sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini,”Ujar Rosid.

Baca Juga:  RD Ka-Pos Leasing Purbolinggo Bantah Atas Dugaan Pelecehan Seksual dan Pernyataan IF
Foto, Panitia Pemotongan Hewan Qurban
Foto, Panitia Pemotongan Hewan Qurban

“Melalui hari raya Idul Adha ini juga mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan Ibadah Qurban,” Terangnya.

Ditempat yang sama Eko, selaku warga juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat momen Idul Adha kali ini untuk bersama-sama berdo’a memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” Katanya.

Baca Juga:  Kanit Sabhara Polsek Way Bungur Razia Premanisme Jalanan di Desa Taman Negeri

Eko juga turut membantu panitia pemotongan hewan qurban, agar cepat selesai dan segera dibagikan kepada warga, penerima daging qurban.

“Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442H tahun ini, mari kita bersama berdo’a bermunajat kepada Allah SWT semoga wabah Covid-19 yang sedang menimpa bangsa kita segera berakhir,” Jelasnya.

Dalam situasi Pandemi Covid-19, penyembelihan atau pemotongan hewan qurban tetap patuhi Prokes.  (Rio)