Beranda Hukum Warga Mahabang, Desak Aparat Hukum Usut Kasus Dugaan Pencabulan Oleh Oknum Kakam

Warga Mahabang, Desak Aparat Hukum Usut Kasus Dugaan Pencabulan Oleh Oknum Kakam

178

Tulangbawang (Suaratrans.Com) – Masyarakat Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, mendesak aparat penegak hukum untuk mengungkap kasus dugaan perselingkuhan oknum kepala kampung (Kakam) “EM” dengan anak dibawah umur yang dilaporkan oleh sang istri Kakam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu perwakilan masyarakat Kampung Mahabang melalui konfirmasi via telepon oleh tim Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kab.Tuba, Kamis (15-7-2021).

Kekecewaan itu karena, kakam yang dahulu didukung masyarakat kini membuat masyarakat Mahabang sangat malu akibat perbuatannya yang sudah mencoreng nama baik kampung.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Mahabang meminta pihak APH transparan dalam proses kasus dugaan perselingkuhan anak dibawah umur, karena ini jelas berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Atas UU 23 Tahun 2002 tetang perlindungan anak,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019

Bahkan, ia mendesak pemkab tuba memberikan surat pemecatan kepada “EM” sebagai kepala kampung apabila ia terbukti bersalah karena sudah memalukan pemerintahan kabupaten Tulangbawang khususnya pemerintahan kampung Mahabang, akibat berselingkuh dengan anak dibawah umur.

“Saya berharap penegak hukum APH bisa mengungkap dengan tuntas, dugaan perselingkuhan Kakam dengan anak dibawah umur,” tuturnya.

Lanjutnya, harapan untuk LSM/ wartawan yang ada di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, “Bisa mengawal permasalahan ini sehingga hukum bisa ditegakkan dengan selurus-lurusnya jangan sampai tebang pilih,” harapnya.

Baca Juga:  Dugaan Kasus Malpraktik RS Asy Syifa Tubaba Berhenti

Diberitakan sebelumnya Polres Tulangbawang akan melakukan gelar perkara perselingkuhan anak dibawah umur berinisial ‘ML” (15tahun) Kampung Sungai Nibung dan “ORN” (16tahun) Kampung Bratasena.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandy Galih Putra melalui Kanit PPA Fachry, mengatakan, untuk dugaan kasus oknum kakam yang diduga selingkuh dengan anak dibawah umur, yang dilaporkan langsung oleh pihak istri kini sudah mencukupi dua alat bukti segera akan diadakan gelar perkara.

” Ya untuk tersangka kini sudah diamankan, untuk kasus tersebut sedang berjalan. Sedangkan untuk pasal yang disangkakan masuk di UU perlindungan anak,” terang Kanit saat dikonfirmasi dikantor, Rabu (14-07/2021).
(Rilis/Red).