Beranda Daerah Lampung Warga Pekon Banjarsari, Buru Buaya Menggunakan Peralatan Seadanya

Warga Pekon Banjarsari, Buru Buaya Menggunakan Peralatan Seadanya

1233
Foto: istimewa

Suaratrans, TANGGAMUS – Dengan menggunakan peralatan seadanya, masyarakat Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo dan masyarakat Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka beramai- ramai memburu buaya ganas sepanjang 2.5 M yang kerap berkeliaran di Sungai Semaka, senin – (21/10/19) sore.

Masyarakat khawatir sebab buaya ganas tersebut pernah menerkam 2 orang warga sehingga harus dirawat secara instensif. Apalagi sungai semaka saat ini menjadi satu- satunya sumber air untuk kebutuhan sehari- hari oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Nanang Melihat Kondisi Jembatan Penghubung Antar Dusun Yang Putus di Desa Sukabanjar

Dipicu rasa khawatir, membuat masyarakat dua Pekon dipimpin oleh seorang RT dan tokoh pemuda berinisiatif untuk memburu buaya yang kerap menampakkan diri jika menjelang sore hari. Mereka berburu buaya berbekal senapan angin, tongkat kayu dan jaring.

“Setelah kejadian pak Muhajir yang digigit kemarin lusa saya mengajak warga untuk memburu buaya itu sudah dua hari satu malam ini kami terus mencari buaya itu,” kata Usup, Ketua RT setempat.

Baca Juga:  9 Atap Rumah Warga Desa Mulya Agung Di Terjang Angin Puting Beliung, Dinsos, BPBD Dan Warga Setempat Bersama Sama Lakukan Perbaikan

Hal senada juga diungkapkan oleh Suratman, seorang tokoh masyarakat di pekon Banjarsari. Mereka berburu buaya dari sore sampai jam sebelas malam dengan menyisir bantaran sungai untuk mencari jejak buaya. Perburuan buaya tersebut telah 2 hari dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

“Kami sangat berharap kepada pihak yang berwenang dan pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini agar segera menangkap buaya-buaya yang berkeliaran di sepanjang daerah aliran sungai way Semaka,” tandasnya. (ARA)