Beranda Daerah Winarni Nanang Dukung Tim Marching Band Ditingkat Nasional

Winarni Nanang Dukung Tim Marching Band Ditingkat Nasional

143

KATIBUNG, SUARATRANS – Ketua Umum Pengkab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengunjungi SMPN 1 Katibung, Rabu (29/10/2019) siang.

Kedatangan istri orang nomor satu di kabupaten Khagom Mufakat ini guna mendukung persiapan Tim Marching Band Gita Bahana Mustika SMPN 1 Katibung menuju kejuaraan nasional 2019 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 1-3 November 2019.

Selain memotivasi kontingen yang akan berkompetisi, salah satu bentuk dukungan Winarni juga dengan memberikan bantuan dana operasional sebesar Rp30 juta untuk Tim Marching Band Gita Bahana Mustika yang diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Katibung Marsono, S.Pd.

“Tadinya saya ingin memberikan bantuan itu minimal Rp50 juta, tetapi anggarannya yang belum ada. Karena organisasi kita ini baru dibentuk, dan saya juga baru dilantik. Tapi nanti saya lapor bapak (Plt Bupati) siapa tahu ada tambahan dana buat beli cendol ya,” kelakar Winarni disambut tawa tamu undangan yang hadir.

Dalam acara yang dilangsungkan di salah satu ruang kelas SMPN 1 Katibung itu, Winarni juga mengatakan, dengan keikut sertaan Marhing Band itu, diharapkan akan membawa prestasi dan nama baik Kabupaten Lampung Selatan pada event Lomba Marching Band di tingkat nasional.

Baca Juga:  Besok Malam, Pemkab Lamsel Akan Hibur Para Korban Tsunami

Disamping itu juga sekaligus memberikan pengalaman kepada para atlet Marching Band yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Katibung khususnya.

“Kepada para atlet Marching Band yang akan ikut dalam event ini, saya minta untuk selalu semangat. Karena dengan kita terus semangat dan optimis, maka tidak menutup kemungkinan kita dapat meraih prestasi seperti apa yang kita harapkan bersama,” pesan Winarni.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Winarni juga berharap seluruh sekolah di semua tingkatan mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA memiliki unit atau tim Marching Band.

“Walaupun belum ada, paling nggak sudah berencana memiliki Marching Band di seluruh sekolah. Minimal untuk di dalam kalau ada acara internal di sekolah, supaya anak-anak didiknya juga bisa mengenal dan siapa tahu ada yang punya bakat. Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi kita bisa menjadi besar,” imbuh Winarni.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Lampung Selatan Tabur Bunga di TMP Kesuma Bangsa

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Katibung, Marsono mengaku bangga dan sangat gembira atas perhatian yang diberikan Ketua Umum PDBI Lampung Selatan.

“Ini baru pertama kali ada perhatian dari Ketua Umum PDBI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan. Kami ucapkan terima kasih sudah mau turun langsung ke sekolah kami,” kata Marsono.

Adapun terang Marsono, Tim Marching Band SMPN 1 yang akan diberangkatkan berjumlah 70 orang dengan ofisial pendamping sebanyak 10 orang. Nantinya tim itu akan mengikuti lomba dalam dua kategori yakni non bas dan display.

“Ini yang pertama kita kirim ke Jakarta. Sebelumnya kita sudah 4 kali menjadi juara Sumbagsel jadi kita beranikan ikut ditingkat nasional. Nanti kalau berkenan ibu (Winarni) bisa ikut mendampingi supaya anak-anak bisa termotivasi,” katanya.

Sedangkan, turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Burhanudin, Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Katibung, serta Kepala Sekolah SD dan SMP dan KUPT Pendidikan se-Kecamatan Katibung. (BE/AZ)