Beranda Daerah Winarni Nanang Sosialisasikan Swasenbada Gizi di Ketapang

Winarni Nanang Sosialisasikan Swasenbada Gizi di Ketapang

58

Sosialisasi Program tersebut diawali dengan Peninjauan Ibu Hamil dan Balita di Puskesmas Pembantu Purwosari, Posyandu Berundung, Posyandu Rejosari Desa Pematang Pasir dan Posyandu Sumber Waras Desa Berundung Kecamatan Ketapang.

Turut mendampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Dinas PP dan PA Anasrullah, Korwil Pendidikan Ahmadin, Kabid Kesehatan Gizi Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Devi Arminanto, Forkopimcam Ketapang, Ka. UPT Kesehatan Kecamatan Ketapang, Kepala Desa dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Ketapang.

Baca Juga:  Winarni Nanang Hadiri Peresmian GSG Desa Kenyayan

Giat yang berlangsung di Kantor Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang tersebut, juga dilakukannya Penandatanganan Komitmen bersama penyelenggara Swasembada Gizi di Kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu dalam, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengingatkan bahwa anak adalah Generasi Penerus Bangsa yang harus diperhatikan dengan baik.

Menurutnya, anak-anak adalah tanggung jawab kita semua, baik masa sekarang maupun masa yang akan datang. Maka melalui Program Swasembada Gizi ini, kedepan agar dapat mencegah Stunting bagi masyarakat sejak dini.

Baca Juga:  Jum'at Berkah, SMSI Metro Berbagi

“Tidak akan tuntas Stunting di Lampung Selatan tanpa kepedulian kita semua, untuk itu Program Swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Swasembada Gizi merupakan Program yang bersifat gotong royong lintas sektor, baik Pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten, jajaran TNI, Polri serta seluruh masyarakat terutama Lampung Selatan,” ujar Winarni dalam sambutannya.

Selain itu, melalui Dinas Kesehatan setempat, Winarni juga memaparkan sejumlah Program Swasembada Gizi untuk di Lampung Selatan. Dalam program tersebut ada 5 layanan yang dicanangkan, diantaranya, Layanan KIAK, Layanan Gizi, Layanan Air Minum dan Sanitasi, Layanan Sosial, dan Layanan PAUD. (Red)