Beranda Daerah Winarni Pinta Kader PKK Pahami Permasalahan Yang Terjadi Disetiap Keluarga

Winarni Pinta Kader PKK Pahami Permasalahan Yang Terjadi Disetiap Keluarga

60

LAMSEL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka dan memberikan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Way Sulan, Rabu (8/6/2022).

Berlokasi di Desa Banjar Sari, Sosialisasi Pembinaan Administrasi diberikan oleh TP PKK Kabupaten Lampung Selatan dan diikuti oleh TP PKK Desa se-Kecamatan Way Sulan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Perwakilan BPBD Lampung Selatan, Ka UPT Se Kecamatan Way Sulan, Kepala Desa Se Kecamatan Way Sulan, Forkopimcam Kecamatan Way Sulan.

Camat Way Sulan Munir dalam Sambutannya menyampaikan, sudah hampir 3 tahun tidak bisa melakukan kegiatan akibat pandemi COVID-19.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya pembinaan ini wawasan dan pengetahuan PKK Desa bisa bertambah dan bisa di aplikasikan di setiap kegiatan di seluruh Desa.

Baca Juga:  Realisasi Program Nanang Ermanto, 1.155 Anak di Lamsel Sudah ikuti Khitan Gratis

“Kurang lebih hampir 3 tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini, alhamdulillah berkat kerjasama kita berada di zona Hijau,” kata Munir.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni menyampaikan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dalam setiap kegiatan, meskipun saat ini Lampung Selatan sudah berada di PPKM Level 1.

Dirinya juga mengungkapkan capaian vaksin di Lampung Selatan tertinggi di tingkat Kabupaten se-Provinsi Lampung.

“Capaian Vaksin Kita ini tertinggi Se Provinsi Lampung itu bisa tercapai berkat kerjasama dan gotong royong yang selalu di sampaikan oleh pak Bupati,” ungkapnya.

Selain itu, Winarni mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan Desa yang mendukung kegiatan PKK sehingga kegiatan PKK bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik

Baca Juga:  Nanang: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas

Dirinya juga mengatakan pembinaan ini dilakukan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke-9 yaitu “Kemitraan dan Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Yang Sejahtera”.

“Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera,” ucapnya.

Terkait program yang ada di setiap Pokja PKK, Ketua TP PKK Kabupaten juga menghimbau para kader PKK dan TP PKK Desa, harus benar-benar memahami masalah yang terjadi di dalam keluarga agar bisa cepat diselesaikan.

Pada kesempatan itu Winarni pun turut melatih pengetahuan para peserta sosialisasi dengan memberikan pertanyaan seputar PKK. (KMF).