Beranda Pendidikan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers di Tulang Bawang Diikuti 300 Peserta

Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers di Tulang Bawang Diikuti 300 Peserta

213

Suaratrans, TULANGBAWANG – Panitia penyelenggara pelaksanaan kegiatan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi undang-undang pers dipastikan siap 100 persen. Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari turut dipastikan hadir dalam acara.

Kepastian itu didapat setelah ketua panitia penyelenggara workshop Alamsyah, mengecek lokasi yang akan digunakan. Menurut dia, sejauh ini persiapan menjelang kegiatan workshop yang akan dilaksanakan 20 November besok sudah rampung.

“InsyaAllah semua sudah fix. Tadi saya baru selesai cek lokasi kegiatan di Hotel Le’Man Unit ll, Banjaragung,” kata Alam di lokasi, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga:  PWI Kabupaten Tulangbawang Gelar Rapat Persiapan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU No.40 Tahun 1999

Alam menjelaskan, dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 300 peserta berasal dari kepala sekolah dan ASN di lingkup kabupaten setempat itu, akan diberikan pemahaman tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik sesuai UU Nomor 40 tahun 1999. Peraturan itu, kata Alam, merupakan sebuah pedoman bagi jurnalis melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Acara ini sangat banyak ilmu yang bisa di dapat oleh peserta. Apalagi kan dalam kegiatan workshop ini juga akan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Kepala LPMP Lampung Zukirman yang langsung memberikan materinya kepada para peserta,” katanya.

Baca Juga:  Plt. Bupati Mesuji Hadiri Sertijab Camat Way Serdang

Alam menyatakan, kegiatan workshop tersebut diselenggarakan oleh PWI Cabang Kabupaten Tulangbawang dengan Pemkab Tulangbawang.

“Ini adalah bentuk sinergi PWI dengan Pemkab Tuba untuk pengembangan sekolah berbasis sistem penjamin mutu pendidikan internal,” katanya. (*)