Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampunglampung tengah

Tokoh Adat Peran Penting Membangun Lamteng,Musa Ahmad Beri Penghargaan

Laporan : Riki

Lampung Tengah,(Suaratrans.com) Untuk mengapresiasi dukungan pembangunan di Lampung Tengah (Lamteng). Bupati Lamteng Musa Ahmad memberikan penghargaan pembangunan daerah kepada tokoh adat Se-Lamteng di Ball Room Hotel BBC Bandar Jaya, Selasa (04/06/24).

150 Tokoh adat dari sembilan marga yang ada di Lamteng mendapatkan Penghargaan secara langsung pada acara tersebut.

Saat wawancarai, Bupati Lamteng Musa Ahmad menjelaskan, apapun yang pemerintah kerjakan tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat salah satunya tokoh adat.

“Saya bersyukur dan berpendapat, apapun yang pemerintah daerah kerjakan tidak lepas peran penting dari tokoh adat dan tokoh kampung pribumi setempat,” jelasnya Musa.

Ia juga berharap kepada semua Tokoh adat, dan tokoh kampung-Kampung pribumi untuk bekerjasama dalam membangun Lampung Tengah lebih baik kedepan.

Baca Juga:  Sukses Turunkan Stunting, Kabupaten Mesuji Dianugerahi Penghargaan dari BKKBN

 

“Mudah – mudahan pemberian penghargaan ini sebagai pengakuan kita kepada tokoh-tokoh adat. Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada agar bisa bersama pemerintah daerah untuk meneruskan pembangunan Lampung Tengah,” Harapnya.

 

Tambahnya, sejauh ini, para tokoh adat sangat berperan penting dalam percepatan pembangunan daerah Lampung Tengah.

 

“Kita tidak dapat membangun Lampung Tengah tanpa ketertiban, kenyaman, dan keamanan. Ini merupakan peran serta para tokoh- tokoh kita semua dalam memberikan rasa nyaman dalam rangka mempersatukan lapisan masyarakat kita,.” Ujar Musa.

 

Kebijaksanaan awal Adalah pondasi dalam membangun Lamteng kedepan lebih baik. Saat ini masyarakat butuh infrastruktur yang baik, pendidikan yang baik dan fasilitas kesehatan yang baik kedepannya. Ini lah tugas pemerintah daerah menjawab tantangan dan harapan masyarakat kedepan.

 

Baca Juga:  Deklarasi Pemilu Damai 2024 Resmi Ditandatangani

Sementara salah satu tokoh adat dari gunung sugih Muhtaridi putra gelar Pangeran Ratu Negara memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Dengan memberikan perhargaan kepada perwakilan tokoh ada dari sembilan Marga ya ada di Lamteng.

 

“Kita memberi apresiasi kepada Bupati Lampung tengah bahwa segala sesuatu yang telah dilakukan beliau setidak – tidaknya ada perhatian untuk masyarakat yang katakanlah asli pribumi Lampung,” ungkapnya.

 

Muhtaridi menambahkan beliau tidak bisa sendiri membangun kabupaten yang kita cintai ini. Perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat salah satu nya tokoh adat.

 

“Didalam bahasa penghargaan,nah ini merupakan salah satu ungkapan beliu bahwa dia tidak bisa sendiri. Semua ini harus dilakukan bersama – sama dengan masyarakat. Walau pun kita tahu bahwa dari sekitar 11 persen seluruh masyarakat Lampung tengah. 11 persen ini benar – benar dia pupuk dan dia bina,” pungkas Muhtaridi. (Riki)

Artikel Terkait

Back to top button