Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati Mesuji Sulpakar Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan

Mesuji,(Suaratrans.com) -Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu rumah warga yang terbakar di desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kamis (04/04/2024).

Sebuah rumah milik keluarga Hariyono (31) di Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji hangus terbakar yang di duga karena kebakaran akibat korsleting listrik pada Senin (01/04/2024).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.08 WIB. Api dengan cepat membakar rumah dan membuat panik warga sekitar. Warga berbondong-bondong membantu memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Baca Juga:  DPRD Tuba Siap Bersinergi Dengan PWI Tulangbawang

 

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos. telah melakukan kunjungan dan memberikan bantuan terhadap korban.

Sulpakar mengatakan perlu kehadiran perangkat desa sebagai pemerintah, saat terjadi kondisi bencana seperti ini.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran di bantu warga berhasil memadamkan api dalam waktu kurang dari satu jam.

Baca Juga:  Dinsos dan Plt Camat Mesuji Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Wiralaga 2  

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai -+50 juta rupiah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Panca Jaya Dedy Agusnanto dan Kepala Bagian Prokokompim Angga Pramudita.

 

Berikut beberapa tips untuk mencegah kebakaran: Pastikan instalasi listrik di rumah aman dan terawat, gunakan peralatan elektronik yang berstandar SNI, jangan tinggalkan api kompor atau lilin yang menyala saat bepergian, sediakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di rumah.

 

Dengan tips tersebut, diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran dan melindungi diri serta keluarga dari bahaya.

Artikel Terkait

Back to top button