Olahraga

Kabupaten Tanggamus Mengirim 18 Kohai, Dalam Kejuaraan KKI Provinsi Lampung

SUARATRANS.COM, TANGGAMUS – Perguruan Kushinryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Tanggamus mengirim 18 kohai (murid) yang terdiri dari 10 kohai putera dan 8 kohai puteri untuk berlaga pada kejuaraan yang diselenggarakan pengurus perguruan KKI Provinsi Lampung.

Rencananya,kegiatan yang diikuti perguruan KKI se-Lampung itu akan dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Saburai, selama tiga hari kedepan  mulai tanggal 23 – 25 November 2018.

Artikel Terkait

“KKI Tanggamus mengirim sebanyak 18 atlet (kohai) baik putra maupun putri,3 wasit dan 4 official tim dan sudah diberangkatkan siang tadi”, kata Manajer Tim KKI Tanggamus Ristika Trianita, kamis (22/11/2018).

Baca Juga:  Menjelang 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Tulang Bawang Winarti

Dijelaskannya,dalam kejuaraan yang bertujuan mencari bibit karate di Provinsi Lampung tersebut ada 21 kelas dan dua kategori yang akan dipertandingkan mulai dari usia dini 8-10 tahun sampai usia 16-17 tahun.”Alhamdulillah terisi semua,dari setiap kategori yang diperlombakan yaitu kategori katak (jurus) dan komite (tarung) atlet kita turun di semua kelas”,ujar Sekretaris umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tanggamus itu.

Dalam ajang tersebut,pihaknya pun tidak menargetkan tinggi.Raihan dua emas sudah mencukupi harapan yang disematkan kepada para atlet.”Minimal dua emas.Target itu realistis mengingat persiapan para atlet hanya sebulan,”harapnya.

Baca Juga:  KPK di Minta Tidak Tebang Pilih Kasus Zainudin Hasan

Kedepannya,pihaknya pun akan berkomunikasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus dalam pembinaan atlet dan pelatih karate agar olahraga Karate-Do di Tanggamus dapat mencetak atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan Kabupaten Betawi Jejama di tingkat Provinsi maupun Nasional,”Kita akan duduk bareng dan berkomunikasi dengan KONI Tanggamus semata-mata untuk kebaikan dan kemajuan olahraga Karate.Agar kedepannya para atlet kita dapat membawa nama Tanggamus ke tingkat yang paling tinggi,”pungkasnya. (TEDDY)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button