Kota Metro

Pemkot Metro Melalui Bappeda Metro, Gelar Seminar Creative Hub

Kota Metro-(Suatatranz)- Pemerintah Kota Metro melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro menggelar Seminar Creative Hub dengan tema “Metro Creative Hub Sebagai Inkubator Kreatif di Kota Metro”. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Skuntum Metro, Kamis (16/12/21).

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro yang diwakili Bangkit Haryo Utomo selaku Sekertaris Daerah Metro menyampaikan, kegiatan hari ini adalah Bappeda Kota Metro menggelar Seminar Creative Hub dengan tema “Metro Creative Hub Sebagai Inkubator Kreatif di Kota Metro”.Ujarnya.

“Kegiatan ini diikuti oleh komunitas pelaku ekonomi kreatif. Inti dari seminar ini adalah guna menunjang visi dan misi Walikota Metro yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomer 7 Tahun 2021, itu terdapat 9 program prioritas Kota Metro,” ujar Bangkit.

Baca Juga:  Wakil Walikota Metro, Hadiri Metro Historical Walking Tour Sebagai Upaya Mengenalkan Berbagai Cagar Budaya

Bangkit menjelaskan, yang berhubungan dengan kreatifitas ini adalah program yang nomer 9 yaitu membangun Creative-Hub, yaitu sentra produksi dan pemasaran atau E-comerrce di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan.

“Ini diharapkan nantinya bisa berkembang di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan. Jadi, nanti para pelaku ekonomi kreatif di Kota Metro ini memiliki wadah, yang secara bersama-sama dapat digunakan sebagai salah satu upaya untuk pengembangan ekonomi kreatif di Kota Metro,” kata Bangkit.

Baca Juga:  Walikota Metro Monitoring ke Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Bangkit menambahkan, ada 17 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Kota Metro, wadah yang digunakan sebagai inkubator.

“Jadi, wadah ini nanti akan dijadikan pusat pelaku ekonomi kreatif sebagai ruang diskusi, seputar pengembangan kreatifitas industri kreatif yang ada di Kota Metro,” pungkas Bangkit. (Red)

Artikel Terkait

Back to top button