Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

Bersama TNI, Polres Tanggamus Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia

Tanggamus,(Suaratrans.com) Jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Tanggamus, Polres Tanggamus bersama jajaran TNI menggelar apel kesiapan pengamanan di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu 10 Juli 2024.

 

Apel dipimpin Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto dihadiri Kapolres Tanggamus bersama para PJU Polres Tanggamus dan seluruh Kapolsek, Pasi Ops Kodim Kapten Rio Antomi dan jajarannya.

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Sumber Nadi Kecamatan Ketapang

 

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto juga melakukan pemeriksaan pasukan dan ia menekankan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

 

Sementara itu Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, Msi, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 185 personel dalam pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia ke Tanggamus bersama dengan Kodim 0424 Tanggamus.

 

“Untuk personel Polres Tanggamus sendiri yang dilibatkan sebanyak 185 orang bersama dengan personil Kodim 0424 Tanggamus kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH., SIK., M.Si.

Baca Juga:  Cegah Stunting Sejak Dini Demi Wujudkan Tubaba Zero Stunting

 

Kapolres menyebutkan, sejumlah titik pengamanan difokuskan di 5 titik serta jalur yang akan dilewati rombongan Presiden RI, namun saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas.

 

“Untuk pengalihan arus belum ada, tapi nanti kita menyesuaikan dengan dinamika dilapangan. Untuk kesiapan TNI, Polri dan instansi terkait dalam rangka kunjungan Presiden RI telah siap.(Koko)

Artikel Terkait

Back to top button