Beranda Advetorial Bupati Tuba Lantik 49 Kepala Kampung Terpilih

Bupati Tuba Lantik 49 Kepala Kampung Terpilih

126

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) – Bertempat di Aula Islamic Center Menggala, Bupati Tulangbawang resmi melantik kepala kampung terpilih tahun 2022. Adapun proses pemilihan kepala kampung (Pilkakam) dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Maret 2022 yang lalu dan pelantikan serta sumpah janji jabatan dilaksanakan pada hari, Kamis (14/4/2022). Terdapat 49 kepala kampung dengan rincian 48 hasil Pilkakam dan 1 PAW untuk periode 2022- 2028.

Bupati didampingi oleh ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim, Ketua Karang Taruna, Para Camat, Kepala Kampung se – Kabupaten Tulangbawang.

Dalam arahannya, Bupati Winarti menyampaikan berbagai hal. Dengan lantang dan tegas beliau mengingatkan kepada kepala kampung yang terpilih untuk fokus melaksanakan pelayanan terbaik terhadap masyarakat sesuai amanat 25 Program BMW Tulangbawang.

Baca Juga:  Sekdakab Lamsel Mengikuti Rapat Surat Edaran Bersama Menteri Dalam Negeri dan LKPP
Bupati tuba melanti kepala kampung tahun 2022

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI/ Polri atas situasi kondusif saat Pilkakam berlangsung hingga prosesi pelantikan hari ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Juga diucapkan selamat kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga berjalan dengan baik dan lancar. Jaga kesehatan selalu karna kesehatan itu penting dan ikuti vaksin sesuai petunjuk tandas beliau.

Kepada kepala kampung terpilih, bupati mengingatkan agar dapat melaksanakan pengelolaan dana desa secara profesional sesuai aturan. Silahkan belajar dari inspektorat dan institusi lain yang mengetahui perihal pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan undang undang.

Baca Juga:  Menjelang Berakhirnya Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Taman Sport Center dan Tugu Garuda Tidak Terawat.  

Beliau juga mengingatkan agar kepala kampung terpilih dapat menjalankan dengan baik amanat 25 program BMW. Sejauh ini 25 program BMW sudah berjalan baik sesuai dengan target, bantu dan terus bergotong royong wujudkan Kabupaten Tuba yang aman mandiri dan sejahtera,”ujarnya.

Pelayanan publik yang luar biasa dengan ganjaran Kabupaten terbaik di provinsi Lampung dari Ombudsman tentu harus jadi motivasi agar kita selalu berbuat serta bekerja dengan pelayanan secara optimal dan profesional sehingga masyarakat percaya dengan kredibilitas serta kapabilitas pemerintah Kabupaten Tulangbawang,”ucapnya.
(Adv).