Beranda Berita Indonesia Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Mesuji Tekankan Disiplin Aparatur Pemerintah

Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Mesuji Tekankan Disiplin Aparatur Pemerintah

70

Mesuji Lampung (Suaratrans.com) – Jajaran pemerintah daerah kabupaten Mesuji gelar acara apel guna menyambutan penjabat (PJ) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,M.M. di halaman kantor bupati Mesuji yg terletak di Desa Wiralaga Mulya kecamatan Mesuji pada Senin, (21/05/2022)

 

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Pj.Bupati Mesuji, sekretaris daerah kabupaten Mesuji,Ketua DPRD Kabupaten Mesuji,Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang,Kapolres Mesuji,Dandim 0426 Tulang Bawang,Ketua Pengadilan Negeri Menggala,Ketua Pengadilan Agama Mesuji,Kepala Bulog Menggala,Kepala Kantor Pertanahan Kab.Mesuji,Kepala BPS Kabupaten Mesuji,Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Mesuji,Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tulang Bawang,Kepala Kantor Samsat Mesuji,Kepala Kantor Kemenag Mesuji,Komandan Lanud Pangeran M.Bun yamin,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji.

 

Sekertaris daerah (Sekda) kabupaten Mesuji Syamsudin,S.Sos. mengatakan bahwa pada hari minggu, tanggal 22 Mei 2022 bertempat di Balai Keratun Provinsi Lampung telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Bupati Mesuji berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.18-1229 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Mesuji Provinsi Lampung oleh Gubernur Lampung atas nama Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Ikuti Kegiatan Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 Secara Virtual

Syamsudin mengucapkan Selamat Datang Kepada Penjabat(PJ) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,M.M ,beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang telah bersedia untuk mengantarkan Penjabat Bupati Mesuji Bapak Drs.Sulpakar,M.M.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini kami mengharapkan Kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk Forkopimda, DPRD, Perangkat Daerah, Pemerintah Desa, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mesuji untuk memberikan dukungan penuh kepada Penjabat Bupati Mesuji demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji yang kita cintai” ujar Syamsudin

 

Syamsudin juga menjelaskan bahwa Kondisi Jumlah Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji memiliki Total ASN sebanyak 4974 Orang dengan Rincian yaitu PNS berjumlah 2200 Orang yang terdiri atas Guru sebanyak 614 Orang, Medis Sebanyak 338 Orang dan Teknis sebanyak 614 Orang, Selanjutnya PPPK berjumlah 390 Orang yang terdiri atas Guru sebanyak 362 Orang, Medis sebanyak 12 Orang dan Teknis sebanyak 16 Orang dan terakhir THL berjumlah 2420 Orang yang terdiri atas Guru sebanyak 818 Orang, Medis sebanyak 437 Orang dan Teknis sebanyak 1129 Orang.

Baca Juga:  "Karya Bhakti TNI", Pemda Mesuji Dan Kodim 0426 Tuba Tandatangani Kesepakatan Bersama

Untuk Kondisi APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022 berjumlah 9 ratus 51 milyar 3 ratus 58 juta 9 ratus 94 ribu 8 ratus 31 rupiah dengan posisi realisasi Belanja sebesar 25,78% pada 20 Mei 2022.

 

“Hal ini dirasa perlu saya sampaikan kepada Penjabat Bupati Mesuji karena hal-hal tersebut yang baru saya sampaikan merupakan Potensi dan Kemampuan yang Kabupaten Mesuji miliki. Dan saya yakin Penjabat Bupati Mesuji dapat mengoptimalkan Sumberdaya yang kita miliki, dan kami siap mendukung kebijakan-kebijakan yang akan Penjabat Bupati Mesuji lakukan” pungkas Syamsudin (Rls)