Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

DPD Nasdem Tulangbawang Berikan Pembekalan Saksi

Laporan : Toni Wahyudy

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) — Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tulangbawang (Kab.Tuba), Dedi Afrizal memberikan pembekalan pada ratusan saksi Partai Nasdem pemilu 2024. Kegiatan yang dilakukan pihaknya selama beberapa pekan tersebut, pada hari ini diselengarakan pada 2 tempat yaitu di Kampung Bawang Sakti Jaya Kecamatan Banjar Baru dan dilanjutkan pembekalan saksi berikutnya yaitu dikantor DPD Partai Nasdem Tuba (Jum’at, 09/02/2024).

Dedi Afrizal menyampaikan dihadapan ratusan saksi pentingnya integritas dalam penyelengaraan pemilu, termasuk para saksi harus dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan teliti pada saat perhitungan suara di masing- masing TPS,” terangnya.

 

Banyak hal yang disampaikannya pada acara pembekalan saksi tersebut, termasuk perjuangannya pada saat duduk sebagai anggota dewan propinsi. Salah satunya yaitu perbaikan jalan talang buah yang bertahun- tahun rusak parah, jembatan yang rusak parah pada beberapa kampung dan pembangunan rehab sekolah serta bantuan untuk pondok pesantren,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Tuba Meraih Penghargaan Di hari HKN Ke : 57 Tahun

Dedi menjelaskan, beberapa tugas dan kewajiban saksi antara lain harus datang di TPS lebih awal yaitu pukul 06: 30 WIB. Dapat menghadiri pengambilan sumpah Kpps dan menghadiri perhitungan kotak suara. Serta beberapa tugas lainnya yang harus berpegang teguh pada komitmen yang telah ditentukan sebagai saksi,” jelasnya.

 

Selain itu Dedi Afrizal juga mengajak masyarakat yang ada di Kab.Tuba untuk dapat bersama- sama untuk menjadi motor pengerak perubahan, hal tersebut sesuai logo atau lambang Partai Nasdem yaitu restorasi atau perubahan.

 

Kita telah melakukan rapat koordinasi dan pelatihan para saksi Partai Nasdem pada tingkat kabupaten ini sejak sepekan lalu, pada hari ini merupakan kegiatan rapat koordinasi dan pelatihan para saksi terakhir,” ucapnya.

 

Baca Juga:  Upaya Peningkatan Infrastruktur Jalan, Pemkab Mesuji MOU dengan Dunia Usaha dan Perusahaan

Banyak hal yang masih perlu kita perjuangkan untuk masyarakat, diantaranya mengenai BPJS kesehatan milik masyarakat yang terkadang terkendala tidak aktif pada saat akan digunakan.

Mengenai jalan, jembatan, pertanian dan masih banyak lagi. Oleh karena itu saya beserta para caleg Partai Nasdem lainnya, baik pada tingkat DPR- RI, DPRD Propinsi Lampung, maupun pada tingkat DPRD Kab.Tuba. Kami berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan dan hak rakyat,” tegas Dedi Afrizal.

 

Saat ini, Dedi Afrizal calon anggota DPR- RI dari Partai Nasdem dengan nomor urut 4, pada daerah pemilihan (dapil) Lampung 2 yang meliputi Tuba, Tuba Barat, Mesuji, Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Barat dan Lampung Utara.

 

Dirinya juga turut didampingi istri tercinta yaitu Idawati yang juga merupakan caleg Nasdem untuk DPRD Propinsi Lampung dengan nomor urut 4. Serta Yeri Warlika yang juga merupakan caleg untuk DPRD Tuba dan beberapa caleg dan penggurus DPD Partai Nasdem lainnya. (Tw)

Artikel Terkait

Back to top button