Lampung

Kodim 0426/TB Mengadakan Pengobatan Gratis

SUARATRANS.COM, TULANG BAWANG – Masyarakat Kampung Balai Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang mengikuti program bhakti TNI khusus Keluarga Berencana (KB) dan pengobatan gratis Kesehatan Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0426/TB di Kampung Balai Murni tersebut, Kamis (08/11/2018).

Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kus Fiandar mengatakan, program bhakti TNI khusus Kesehatan Makodim ini merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat, bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemkab setempat,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Sadis Seorang Guru Di SDN 08 Tanjung Raya Berhasil Di Diringkus Oleh Jajaran Polres Mesuji

Dia juga mengatakan, masyarakat yang mengikuti program KB dari, 50 orang KB Inflan, 25 orang KB IUD, 55 orang KB Suntik, 28 orang KB PIL, 11 Orang KB Kondom, dan 78 orang pengobatan gratis. Hal ini dilakukan merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

Baca Juga:  Polres Mesuji Akan Patroli Bersekala Besar Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

“Sisi lain, selama berada di lingkungan masyarakat hendaknya selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat,” kata Kus Fiandar didepan awak media yang meliput kegiatan tersebut. (TONI)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button