Beranda Berita Media Global Pemda Mesuji Adakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP)...

Pemda Mesuji Adakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se-Provinsi Lampung

119

Mesuji Lampung (Suaratrans.com) -Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Menggelar Rapat Kordinasi dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Se Provinsi Lampung selasa (22/02/22)

 

Rapat Kordinasi Yang Di Gelar Di Balkon  Kantor Bupati Mesuji Wiralaga Mulya Ini Di Hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Provinsi Lampung Serta Kadis DPMPT Kabupaten Mesuji.

 

Bupati Mesuji Saply TH Dalam Penyampaiannya Menjelaskan’ Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang lebih lanjut diatur dalam peraturan presiden nomor 97 tahun 2014 tentang penyelenggaraan terpadu satu pintu, maka masyarakat perlu untuk mendapatkan informasi yang benar tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu oleh Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu di Daerahnya masing-masing.

 

Oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua di sini untuk dapat menyebarluaskan informasi kepada penerima layanan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya urusan perizinan, mengingat partisipasi masyarakat dalam mengurus perizinan akan berdampak pada perbaikan Pendapatan asli Daerah guna membantu Pembangunan di Daerah kita masing-masing. Jelasnya

Baca Juga:  Kapolres Mesuji Memantau Jalan Lintas Timur Sumatera Dalam Rangka Persiapan Arus Mudik 2019

 

Ia Melanjutkan’ Sampai dengan hari ini kita masih mengalami Pandemi Covid 19, dan kita sadari betul hal ini berdampak pada semua sektor kehidupan, salah satunya di bidang perekonomian. Oleh sebab itu, kita harus mengantisipasi segala bentuk dampak dari Pandemi ini. Perekonomian adalah salah satu sektor yang paling terdampak pada masa pandemi ini. Sudah menjadi tugas kita sebagai pemerintah untuk dapat bergerak cepat agar sektor terdampak dapat kembali normal.

 

Salah satu cara untuk dapat mengurangi dampak ekonomi adalah dengan cara menggiatkan investasi. Berbicara tentang investasi tentunya tidak dapat kita pisahkan dari hal perizinan Oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, sekecil apapun skala investasinya Segala bentuk izin berikan semuanya secara gratis, karena jika para penggiat usaha memiliki izin maka akan lebih mudah mengakses lembaga-lembaga keuangan dalam rangka membantu dalam hal permodalan dan hal keuangan lainnya,Kalau investasi tumbuh, maka peredaran uang akan semakin banyak dan dapat memberikan efek yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi

Baca Juga:  Kecamatan Simpang Pematang Memperingati Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019

Hadirin yang saya hormati

 

Di Ahir Sambutannya Bupati Mesuji mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada sahabat saya, Bapak Hanung Nugroho, terimakasih atas dedikasinya selama ini kepada Kabupaten Mesuji, semoga segala upaya yang beliau lakukan mendapatkan ganjaran pahala dan ridho dari Allah SWT. Amin..Tutup Bupati Mesuji.(Yos/Rls)