Kota Metro

Wakil Walikota Metro, Hadiri Metro Historical Walking Tour Sebagai Upaya Mengenalkan Berbagai Cagar Budaya

Kota Metro-(Suaratranz)- Wakil Walikota Metro menghadiri kegiatan Metro Historical Walking Tour sebagai upaya mengenalkan berbagai cagar budaya yang berada di lingkungan Kota Metro.

Dalam kegiatan Metro Historical Walking Tour para anggota diajak keliling ketempat cagar budaya yang ada di Kota Metro dengan berjalan kaki dan diberikan penjelasan oleh pemandu terkait lokasi-lokasi yang dikunjungi.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Suwandi melaporkan kegiatan Metro Historical Walking Tour ini bekerja sama dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Metro, Dinas Sosial, PGRI Kota Metro dan Pengusaha.

Tujuan kegiatan ini, untuk mengenalkan aset-aset pemerintah kota metro yang memiliki nilai sejarah, dengan diikuti oleh seluruh anggota PGRI dan OPD yang berjumlah 300 orang.

Baca Juga:  Wakil WaliKota Metro, Gelar Penyuluhan Kepala Sekolah dan Guru Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia

“Selain kegiatan napak tilas, mengunjungi tempat-tempat wisata, aset pemerintah yang memiliki nilai sejarah, kami juga akan melakukan pembagian sembako kepada anggota PGRI yang membutuhkan dan warga masyarakat Kota Metro, ” Ucap Suwandi.

Dia juga meminta untuk seluruh anggota yang mengikuti kegiatan Metro Historical Walking Tour agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakil Walikota Qomaru Zaman Mengungkapkan, dengan adanya kegiatan hari ini kita kembali dapat menorehkan sejarah baru, menginggat kembali sejarah Kota Metro yang tidak bisa dilupakan.

“Alhamdulillah proses yang kita lalui tadi, dimulai dari Masjid Taqwa sampai kerumah Dokter Swooning ( Rumah Informasi Sejarah) telah diikuti oleh ratusan peserta, ” tuturnya

Qomaru mengungkapkan rasa bangganya kepada kawan-kawan guru yang juga memiliki nilai tanggung jawab yang besar untuk kehebatan Kota Metro.

Baca Juga:  Pemkot Metro Melalui Bappeda Metro, Gelar Seminar Creative Hub

“Mari kita bangun Kota Metro ini dengan peradaban yang baik, etika yang bagus dan semakin menjadi Kota Metro yang terhormat” Ungkapnya.

Ia juga meminta, proses yang kita jalani hari ini dapat ditularkan kepada siswa didik di semua elemen, supaya Kota Metro ini menjadi icon yang hebat.

“Jangan hanya hari ini saja kita melakukan roadshow berkeliling ke tempat cagar budaya, saya ingin kegiatan ini dapat diikuti oleh komunitas yang lain, “Katanya.

Harapannya, informasi apapun yang muncul yang kita miliki untuk dapat diberikan kepada kawan-kawan pengelola rumah informasi sejarah untuk melengkapi semua proses perjalanan sejarah di kota metro.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako kepada Anggota PGRI dan masyarakat yang membutuhkan. (Red)

Artikel Terkait

Back to top button