bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Jelang Uji Kelayakan, Bidang Organisasi Perbakin Melakukan Peninjauan Lapangan

Bandar Lampung,(Suaratrans.com) – Kehadiran Bidang Organisasi Perbakin Pusat, Zulhak yang di dampingi oleh Sekretaris Perbakin Lampung Hendro Susanto melakukan peninjauan terhadap lapangan tembak yang berada di jalan Endro Suratmin Kecamatan Sukarame sebagai bentuk persiapan menjelang akan dilaksanaknnya uji kelayakan lapangan tembak di provinsi Lampung. Jum’at (12/7/2024).

Kunjungannya ke pengprov perbakin Lampung tersebut untuk meninjau pembangunan lapangan tembak yang di persiapkan pada kejuaraan menembak Perbakin Lampung, yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pertandingan menembak tingkat Internasional di provinsi Lampung level III, sehingga Bidang Organisasi melakukan peninjauan sebagai bentuk persiapan,” ujar Zulhak.

“Kedatangan saya sebagai bentuk kunjungan ini untuk meninjau persiapan uji kelayakan terhadap lapangan, karena akan di pergunakan sebagai tempat pertandingan tingkat internasional yang tidak lama lagi akan di laksanakan, semoga provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam pertandingan level III ini,” ucap Zulhak.

Baca Juga:  Nanang Terima Bantuan Lima Sheet Meja Payung

 

Sementara Ketua Perbakin Provinsi Lampung Brigjen TNI (Pur) Toto Jumariono menjelaskan bahwa selain melakukan kunjungan peninjauan lapangan tembak, Bidang Organisasi ini pun memberikan penjelasan bahwa lapangan tembak tersebut akan di jadikan percontohan pengprov perbakin se Sumatera,” terangnya.

 

“Alhamdulillah, pengprov Lampung terus melakukan pengawasan bekerjasama dengan Perbakin Pusat dalam pembangunan lapangan tembak ini, lapangan yang kami pantau terus melakukan pembangunan seperti lapangan airrifle 10 M, tembak sasaran dan tembak reaksi. Semua kita persiapkan sebagai kelengkapan kebutuhan para atlet, semoga lampung dapat melahirkan atlet profesional kedepannya,” Ungkap Ketua PB Lampung tersebut.

 

Sekretaris PB Perbakin Lampung Hendro Susanto juga ikut menjelaskan bahwa kedatangan Bidang Organisasi juga melakukan kroschek syarat administrasi lapangan,baik lokasi,peralatan dan status izin lapangan sebagai hibah atau sewa atau kelola,” jelasnya.

Baca Juga:  Mingrum Gumay Beri Apresiasi Mantan Napiter di Sidang Paripurna Istimewa

 

“Kami juga melakukan pemeriksaan administrasi maupun kelengkapan peralatan latihan, dan untuk perlengkapan latihan sudah mulai kami siapkan. Sementara izin masih dalam proses, karena perbakin hanya mengelola sementara untuk kepemilikannya adalah Dispora Lampung. Harapan kami semua akan segera terselesaikan dan siap untuk dilakukan uji kelayakan,” tutur Hendro.

 

Hendro juga menjelaskan mendata para atlet yang berprestasi, mulai dari meraih medali perunggu, perak serta emas. Prestasi Lampung saat di PON XX Papua meraih 2 emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Sementara target PON besok di provinsi Aceh, kita (KONI Lampung) berharap dapat menargetkan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dua minggu lagi atlet akan melaksanakan Pra PON di jakarta dalam acara Perbakin aniversary dan 2 orang atlet Tembak reaksi sekaligus melaksanakan seleksi Sea Games,” tutupnya.

(Tim).

Artikel Terkait

Back to top button