Tulang Bawang Barat

Ribuan Warga Tiyuh Tirta Kencana Tubaba Antusias Ikuti Karnaval HUT RI Ke- 79

Suaratranst.com- Tulang Bawang Barat– Ribuan warga Tiyuh (desa) Tirta Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) antusias ikuti acara karnaval (pawai budaya). Kegiatan tersebut yang dipusatkan di Tiyuh setempat dengan rute mengelilingi Tiyuh melalui jalan poros hingga jalan dua dan tiga memasuki berputar kembali ke tempat star awal yaitu lapangan merdeka Tiyuh Tirta Kencana pada Sabtu, 17/08/2024.

Dikatakan kepala tiyuh Tirta Kencana Amrin Hidayat saat bincang santai di lokasi kegiatan tersebut, mengatakan pihaknya bersama masyarakat bergotong- royong bersama untuk kemajuan tiyuh. Termasuk pada gelaran acara peringatan HUT pada tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Pemkab Tubaba Tanda Tangani MOU Dengan Ombudsman RI, Ini Tujuannya

“Kekompakan masyarakat sangat luar biasa pak. Mereka antusias bersama untuk mengikuti acara karnaval ini. Kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 79 tahun. Kita sama- sama berharap agar para pemuda dapat terus semangat dan berjuang dalam rangka mengisi kemerdekaan dan untuk kemajuan Indonesia”

“Kami pemerintah selalu mensuport dan memberikan dukungan moril dan materiil untuk kemajuan pemuda. Karena tongak sejarah harus terus kita ukir, kita selalu ingatkan pada kaum muda sebagai generasi penerus bangsa untuk terus berkarya untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara khusunya Tiyuh Tirta Kencana ini “ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Tubaba Gelar Press Release Hasil Ops Sikat Krakatau Tahun 2024

Diketahui pada gelaran acara itu dihadiri ratusan masyarakat dari masing- masing suku yang semuanya terdiri dari 8 suku. Pada masing- masing suku tersebut membawakan dan mengenakan pakaian adat dari berbaga pakaian adat. Sera modifikasi kendaraan baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat dengan motif tank perang, dan bentuk modifikas peralatan tempur lainnya.

Tambahnya setiap peserta akan memperoleh kupon yang pada akhir acara akan diundi oleh panitia. Dengan hadiah sepeda santai, peratan elektronik, peratan rumah tangga, dan peratan ringan lainnya yang telah disediakan panitia. (*)

Artikel Terkait

Back to top button