Daerah

Lampung Raih Emas dan Perunggu Pada Cabor Catur Porwanas Kalimantan Selatan

Banjarmasin (Suara Trans.Com) – Pertandingan beregu Catur Cepat 25 menit increment 5 detik yang berlangsung di aula gedung Dekranasda Banjarmasin berakhir hari ini, jumat (24/8/2024).

Pertandingan yang berlangsung dengan tujuh babak ini berjalan ketat, sampai dengan babak ke-5 atlet catur PWI Lampung menempati posisi kedua dengan 16 point di bawah PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) 17,5 point.

Pada babak ke-6, asa pecatur PWI Lampung untuk meraih medali emas catur cepat beregu pupus setelah perlawanan Raflan cs kandas ditangan PWI DKI Jakarta dengan skor telak 3,5 : 0,5. Namun demikian Perjuangan Rudi Chandra dipapan 3 masih berpeluang meraih Emas setelah bermain remis.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Hasil Sidak Bupati, Dishub Lamsel Gelar Operasi Kendaraan Odol di Jati Agung

Pada babak ke-7 yang berlangsung pukul 15.00 wita, Rudi Candra pada papan 3 memastikan meraih emas setelah bermain remis melawan pecatur tuan rumah Kalsel. Raihan emas Rudi Candra diraih setelah bermain dengan 5 kali menang dan 2 kali imbang tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Pertandingan catur beregu babak terakhir disaksikan langsung oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, untuk memberikan semangat bertanding kepada tim catur. Wirahadikusumah mengharapkan tim catur PWI Lampung tetap fokus untuk bersaing kembali dicatur kilat agar meraih emas,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunker di Tubaba, Pj Gubernur Tinjau Pasar Panaragan Jaya

“Alhamdulillah Rudi Candra di papan 3 meraih emas walaupun catur cepat beregu kita hanya meraih medali perunggu,” tutur Wira.

Wira mengucapkan terimakasihnya atas perjuangan tim catur PWI Lampung, koordinator, penanggung jawab dan manager catur atas prestasi yang diraih pada Porwanas Kali ini,” ucapnya.

“Semoga pertandingan catur kilat sabtu besok, Lampung kembali bisa mendulang emas. Agar tradisi emas catur tetap dapat dipertahankan,” tegasnya.
(Red).

Artikel Terkait

Back to top button