DaerahLampung

Geovani Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lamsel

SUARATRANS – Bantuan untuk korban bencana tsunami di Kecamatan Rajabasa dan Kalianda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam, masih terus mengalir.

Salah satunya dari Geovani Anggasta. Calon politisi Partai Golkar tersebut mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, Minggu (23/12/2018).

“ Mereka (pengungsi) perlu lebih banyak perlengkapan seperti selimut dan logistik karena jalur disana ketika saya melintas nyaris lumpuh. Utamanya di Desa Way Muli barat dan Way Muli Timur,” kata Geovani.

Baca Juga:  Ops. Cempaka 2018, Polres Tuba Sita 440 Miras

Pihaknya memberikan bantuan dari sisi logistik dan ketersediaan air bersih. Kendala yang dihadapi kata dia keterbatasan akses hal itu menyulitkan penyaluran bantuan kesana.

“ Dari beberapa kementerian juga sudah turun menyalurkan bantuan, tapi memang akses jalan yang sempit cukup menyulitkan. Ditambah lagi daya dukung penerangan yang nyaris padam total,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder Panwascam Bakauheni

Diantara desa yang disisir, pemerintah harus segera estafet memulihkan akses vital baik dari infrastrukur listrik maupun akses yang tertutup puing-puing bangunan.

“ Mudah-mudahan diberi ketabahan, pasca kejadian ini rakyat Lampung dilanda duka yang tak kalah menyakitkan secara beruntun, untuk itu kita semua berharap bisa melewati ujian ini dengan sabar dan tabah,” pungkasnya. (BE)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button