Beranda Daerah Lampung HUT Ke-18 Tahun, Kecamatan Rajabasa Bakal Gelar Pameran Pembangunan

HUT Ke-18 Tahun, Kecamatan Rajabasa Bakal Gelar Pameran Pembangunan

231

SUARATRANS.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 tahun, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, bakal gelar Pameran Pembangunan Kecamatan.

Pameran Pembangunan rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini sejak tanggal 10 – 12 Desember 2018 ini sebagai hajat Kecamatan Rajabasa sebagai ajang silaturahmi dan promosi ekonomi kerakyatan yang ada di 16 Desa yang ada.

“Ini hajat Kecamatan, rangkaian HUT Kecamatan, silahkan Desa-desa yang ada menampilkan hasil produk yang ada. Kita Kecamatan akan menyediakan tempat dan tenda,” ujar Camat Rajabasa Sabtudin, melalui Sekretaris Camat Komaruddin, usai menggelar rapat persiapan Pameran Pembangunan Kecamatan saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (4/12/2018).

Baca Juga:  Pemkab Tulang Bawang Mulai Distribusikan Kendaraan Operasional Bermotor

Menurut Komaruddin, Perhelatan Pameran Pembangunan merupakan rangkain petingatan HUT Kecamatan ke-18 tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Lapangan pantai Banding Resort Desa Banding, Kecamatan Rajabasa.

Pameran ini selain menampilkan potensi dan ekonomi kreatif masing-masing di 16 Desa ini sekaligus hiburan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Rajabasa dan umumnya di Lamsel.

 

Bukan hanya itu, hasil pembangunan di desa akan terlihat dan potensi apa yang perlu dikembangkan agar meningkatnya ekonomi kerakyatan.

“Ini perhelatan perdana, makanya kita buat selama 3 hari. Selanjutnya akan kita mengevaluasi hasil kegiatan Pameran Pembangunan HUT Kecamatan ke-18 tahun, sehingga kegiatan ini dapat diliat banyak orang produk dan ekonomi kerakyatan desa unggulan yang bisa diambil,” jelasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Mesuji Gelar Media Gathering

Selain pameran, kegiatan ini juga akan diisi dengan kesenian, tari-tarian dan pentas seni lainnya yang ada.

“Harapan kami kepada desa, mereka harus menyambut antusias, dengan adanya Pameran ini menjadi kesempatan desa menampilkan yang terbaiki. jika ada seni budaya didesa diharapkan bisa ditampilkan,” harapannya seraya mencetuskan kegiatan tentunya dari Sore hingga malam hari.

Untuk diketahui, dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Camate Drs.Komaruddin mewakili camat Rajabasa Sabtudin, S.Sos, Msi dihadiri Ketua APDESI Rajabasa Khoiruddin Karya, Kapospol Ipda Sarjono dan Bhabinsa serta Seluruh Kades dan perangkat Desa se-Kecamatan Rajabasa. (WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here