Beranda Daerah Terapkan Layanan Berbasis Teknologi, Diskominfo Lamsel dan Diskominfo Kota Bandung Jalin Kerjasama

Terapkan Layanan Berbasis Teknologi, Diskominfo Lamsel dan Diskominfo Kota Bandung Jalin Kerjasama

274

SUARATRANS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, lakukan Perjanjian Kerjasama (PKS).

PKS terseut ditandatangani oleh Plt. Kepala Diskominfo Lamsel, M. Sefri Masdian yang disaksiakan oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto berserta jajarannya serta beberapa pejabat Pemkot Bandung di Gedung Auditorium Rosada, Balaikota Bandung, Kamis (20/12/2018).

Bentuk kerja sama itu, merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya pada hari Jum’at (14/12/2018) lalu.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Meraih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan Bersama Masyarakat

Kepala Bapeda Lamsel, Wahidin Amin mengungkapkan, PKS tersebut merupakan tonggak awal bagi Pemkab Lamsel dalam menerapkan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi, meskipun saat ini ada beberapa Satker yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfatkan teknologi.

“Dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, masing-masing satker dapat meninjaklanjuti dengan satker yang ada di Kota Bandung yang sudah menggunakan Aplikasi dapat untuk dapat dimanfaatkan oleh satker yang ada di kita, disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Wahidin.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Jalinteng, Menewaskan Pejabat Kabupaten Mesuji

Sementara itu, Plt. Diskominfo Lamsel, M. Sefri Masdian berharap, para satker dapat segera merespon serta menindaklanjuti secara teknis untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki oleh Pemkot Bandung untuk diterapkan pada satker masing-masing.

“Dengan telah ditandatangani kerja sama ini, semua Satker di Lampung Selatan dapat memanfaatkan aplikasi smart city yang sudah diterapkan di Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan,” pungkas Sefri. (BE)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here