Beranda Hukum Kapolres Lampung Selatan: Belum Ada Laporan Atau Peristiwa Penculikan di Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan: Belum Ada Laporan Atau Peristiwa Penculikan di Lampung Selatan

520

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menegaskan, bahwa pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan informasi dan laporan resmi dari maayarakat. Terkait beredarnya isu penculikan anak dibawah umur, yang membuat masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan merasa resah.

“Sampai saat ini belum ada Laporan peristiwa penculikan terhadap wilayah Lampung Selatan,” tegas Kapolres AKBP M. Syarhan, SIK kepada wartawan usai Apel Ops Kratakau 2018 yang berlangsung dihalaman Mapolres setempat, selasa (30/10/2018).

Baca Juga:  TP PKK Lamsel Raih Juara 3 Lomba Masak Saat Hari Ikan Nasional ke-6

M. Syarhan mengatakan, pihakanya mengajak maayarakat untuk cerdas dalam menerima informasi baik dikalangan lingkungan maupun melalui media sosial (medsos).

“Saya berharap selaku Kapolres, tidak usah membuat atau menciptakan opini yang menyebabkan ketakutan berlebihan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan ini,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Lampung Selatan M. Syarhan, meminta kepada masyarakat tidak berlebihan mendapatkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Jadi kita memberikan pemberitaan dan informasi yang sejuk, sehingga masyarakat tidak risih atau tidak ada rasa ketakutan yang membuat mereka tidak bisa beraktifitas,” katanya.

Baca Juga:  Panglima Dan Kapolri Beri Arahan Khusus Kepada Anggota TNI-Polri Yang Bertugas di Papua

Bahkan Dia menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga dan waspada menjaga buah hatinya, jangan sampai ketakutan tersebut membuat kita tidak bisa beraktivitas.

“Tapi kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terutama terhadap anak-anak yang masih dibawah lima tahun, umur yang masih perlu pantauan orang tua dan harua dijaga orang tuannya, sehingga mereka juga dalam pengawasan keluarganya sendiri,” kata Syarhan. (WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here