Lampung

Nanang Ermanto Menyerahkan Bantuan Life Jacket Sebanyak 240 Buah Kepada Pengusaha Pelayaran

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan berupa Life Jacket kepada para pengusaha jasa angkutan pelayaran laut.

Penyerahan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (27/11/18) itu, diserahkan kepada pemilik Kapal yang Melintas di Pelabuhan Canti dan Pelabuhan Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berpesan kepada para pengusaha pelayaran, agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda, karena keselamatan adalah yang paling utama.

Baca Juga:  Pilkada Lamsel Berjalan Aman dan Kondusif

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat khususnya Kementrian Perhubungan RI. Ini untuk keselamatan dan penyelamatan dilaut, jangan sampai ketika ada musibah pemerintah daerahlah yang disalahkan,” kata Nanang.

Tidak lupa, Nanang juga menegaskan kepada para penguasa angkutan laut, agar dapat melengkapi dokumen kelengkapan persyaratan berlayar.

“Saya minta dalam waktu seminggu kepada teman-teman Nahkoda, agar melengkapi persyaratan izin operasionalnya, jangan sampai tidak lengkap,” tegas Nanang.

Baca Juga:  Nanang Ermanto Ajak Camat Dukung Koni Lamsel

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah mengatakan, bantuan berupa Life Jacket dari Kementerian Perhubungan RI tersebut diterima melalui KSOP Pelabuhan Panjang.

“Sebanyak 240 Life Jacket yang diserahkan, masing-masing mendapatkan 15 pelampung, itu dari 15 para pengusaha angkutan pelayaran laut yang ada di wilayah kecamatan Rajabasa,” ujarnya. (BOBY)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button