Lampung

Pernyataan Mantan Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat Menyesatkan

Suaratrans, WAY KANAN – Aktifis Himpunanan Mahasiswa Islam (HMI) Way Kanan menganggap Pernyataan mantan Anggota DPR RI Hendry Yosodiningrat, menyesatkan.

Pernyataan Hendry yang khawatir Rocky Gerung di Bacok Orang Lampung, karena menganggap Presiden tidak paham Pancasila, terus menuai protes dari sejumlah elemen terutama masyarakat dari tanah berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai tersebut tidak terkecuali di Kabupaten Way Kanan, Bumi Ramik Ragom.

Riyanda Chaikal salah satu Aktifis HMI Way Kanan menganggap pernyataan Hendri Yoso adalah opini menyesatkan, yang menganggap orang lampung tukang bacok, jelas itu akan menambah persoalan baru karena melukai perasaan orang lampung.

Baca Juga:  Kepala Tiyuh Serahkan Senpi Berikut Amunisi Milik Warga Ke Polsek Tumijajar

“Pernyataan begitu itu tidak mencerminkan falsafah orang Lampung, saya menilai statement seperti itu menggambarkan ketidakmampuan untuk berargumen yang ada hanya sentimen,” Selasa (10/12/2019).

“Apalagi hal tersebut dilakukan oleh salah satu tokoh publik, salah satu kader partai penguasa. Jikalau memang tidak setuju dan tidak sependapat dengan statemen bung Rocky, mari kita uji dan balas dengan argumen bukan aksi saling lapor,” tambah Haikal.

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Selatan, Mendapatkan Hibah 8,114 Miliar Rupiah

Lanjut Haikal, hal-hal seperti itu sangat disayangkan, karena akan menghabiskan energy untuk saling lapor antar sesama warga negara, jadinya tidak ada kehangatan dalam berwarga negara.

“Coba kita ulas dan pahami fakta sejarah para pendiri bangsa Soekarno, Hatta, Shahril, Soepomo dan sebagainya yang saling berdebat dan beradu argumen namun tidak memakai sentimen apalagi saling lapor itu sungguh memalukan,” tutup Haikal. (YULIANTO/MS)

Artikel Terkait

Back to top button