bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Anggota DPRD Ade Utami Ibnu Dipercaya Nahkodai Olahraga Renang Lampung

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com) – Untuk ketiga kalinya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu dipercaya nakodai olahraga renang Lampung, dengan kembali terpilih menjadi Ketua Akuatik Indonesia (dulu PRSI) masa bhakti 2023-2027. Kembali terpilihnya Ade secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov), di Batiqa Hotel Bandar Lampung, Sabtu (16/9/2023).

Musprov Akuatik Indonesia Provinsi Lampung, diikuti oleh 13 Akuatik Kabupaten/Kota atau pemilik hak suara, disaksikan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Pengurus Besar (PB) Akuatik Indonesia Ade Syam Tjahyadi, SE. Secara aklamasi menunjuk dan memberikan dukungan kepada Ade Utami Ibnu, untuk menjadi Ketua Akuatik Indonesia Provinsi Lampung empat tahun ke depan.

Artikel Terkait

Keputusan tersebut tidak terlepas dari hasil Sidang Pleno yang diketuai oleh Ibnu Pengkot Akuatik Indonesia Kota Metro, bahwa Ade Utami Ibnu sebagai calon tunggal dan disetujui seluruh voters sebagai ketua umum Akuatik Indonesia Provinsi Lampung masa bhakti 2023-2027.

Baca Juga:  Inilah Data Posko Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan

Selanjutnya peserta Musprov melalui rapat pleno, diberikan waktu kepada Ade Utami setidaknya 15 hari, untuk menyusun atau memilih formatur dan menyusun kepengurusan masa Bhakti 2023-2027.

Sementara itu Ade Utami Ibnu mengatakan kesediaannya, dalam memimpin kembali renang di Lampung. Tidak lupa dia juga meminta dukungan seluruh insan renang Lampung, serta stake holder terkait di Provinsi Lampung tanah Sai Bumi Ruwa Jurai ini. Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin Renang di Lampung. Tentu beberapa kekurangan yang selama ini ada akan menjadi prioritas kami pengurus baru nanti untuk meningkatkannya. Tidak perlu membicarakan target di PON secara vulgar, namun kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai hasil terbaik kita semua.Seluruh kekurangan harus dipikirkan secara bersama-sama,” kata Ade.

Baca Juga:  Warga Desa Waimuli Timur, Mengamankan Orang Tidak di Kenal

Lebih lanjut Ade menjelaskan, terkait persiapan pengurus baru kedepan selain target meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatng, juga program pembinaan yang harus mereka lakukan sebagai langkah menunu olahraga renang Lampung Berjaya.

“Salah satunya adalah Open Water Swimming (OWS) yang akan jadi perhatian dalam pembinaan kita ke depan,” ungkap anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS ini.

Selain itu penekanan untuk sarana kolam prestasi juga menjadi prioritasnya.
Dalam proses pembentukan kepengurusan ditetapkan ketua Formatur ketua terpilih Ade Utami Ibnu, dibantu oleh Edi Sunarso dari unsur kepengurusan Pengprov terdahulu, dan Suharjono, S.Pd dari Pengkab Lampung Utara.(*)

Artikel Terkait

Back to top button