Beranda Daerah Lampung Warga Desa Wira Bangun Laksanakan Gotong Royong

Warga Desa Wira Bangun Laksanakan Gotong Royong

429

SUARATRANS.COM – Warga Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung, laksanakan gotong royong, untuk memperbaiki fasilitas umum di desanya.

Kepala Desa Wira Bangun Ari Sarjono mengatakan, dirinya sengaja mengajak masyarakat desanya untuk bergotong royong menjelang natal dan tahun baru 2018, untuk bergotong royong membersihkan rumput dilapangan sepakbola dan saluran Air yang tersumbat, seperti drainase di seluruh desa, agar pembuangan air menjadi lancar.

Baca Juga:  Kadis PUPR: Semoga Program PAMSIMAS Bisa Segera Dikerjakan

Selain menghidupkan kembali budaya gotong royong, ini juga demi untuk kebersihan lingkungan, biar menjadi sehat dan indah.

”Sengaja saya mengajak warga bergoyang royong, dan giat ronda siskampling, karena selama ini gotong royong ini sudah jarang di lakukan. Dan alhamdulillah, semua warga kami masih mau untuk bekerja tanpa ada upah, dan ronda malam, mudah mudahan kegiatan ini akan terus berjalan.” katanya.

Baca Juga:  Sekitar 9 Tahun Janji PT. BBJ Bakauheni Kepada Nelayan Belum Terpenuhi

Saat di tanya program pembangunan desa, Ari menjelaskan, kalau saat ini dia hanya melanjutkan program pemerintah desa sebelumnya.

”Saat ini kami hanya melanjutkan program kepala desa sebelumnya, yaitu membangun pengaspalan jalan, drainase jalan dan membangun masjid agung, perlengkapan alat Sholat, alat mengaji di paud, peralatan dan lainnya.” Tutupnya. (AGUS)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here