Beranda Daerah Warga Pulau Sebuku Dapat Bantuan Dari Desa Canggung

Warga Pulau Sebuku Dapat Bantuan Dari Desa Canggung

307

SUARATRANS – Warga yang berada di Pulau Sebuku, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, mendapatkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok dari Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Senin (24/12/2018).

Bantuan itu diberikan kepada warga untuk meringankan dan atas dasar permintaan masyarakat Pulau Sebuku melalui sambungan telepon yang diterima oleh Kepala Desa Canggung, Tarmizi.

Menanggapi permintaan tersebut, aparat Desa Canggung langsung bergerak cepat dengan menggunakan kapal nelayan dan membawa kebutuhan seperti beras, mie instan dan air minum.

Baca Juga:  Warga Bajarrejo Gelar Tradisi Tari Tiban Untuk Meminta Hujan

“Kepala Desa bersama aparat dan warga menggunakan Kapal Nelayan berangkat dari pantai Setigi Heni membawa logistik makanan menuju kepulauan Sebuku,” ujar Hasan salah seorang warga Canggung.

Hasan menambahkan, bantuan yang dibawa tersebut merupakan hasil swadaya dan bantuan warga desa untuk saudara terkena musibah di Pulau Sebuku.

“Mengingat warga yang ada di Pulau Sebuku adalah Warga Desa Canggung, maka aparat desa gerak cepat mengirimkan bantuan seadanya, agar mereka tidak kelaparan saat mengungsi,” pungkasnya. (BE)

Baca Juga:  650 Kg Rendang Untuk Korban Tsunami Lampung Selatan Dari Sumbar

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here