Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Tes CAT, Seleksi PPK Pilkada 2024 Diikuti 220 Peserta 

Tulangbawang (SuaraTrans .Com) – Proses seleksi penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK)di Pilkada 2024 lingkup KPUD Kabupaten Tulangbawang (Kab. Tuba) terus berlangsung.

Terdapat total 220 peserta yang telah lulus seleksi administrasi dalam mengikuti tahapan seleksi tertulis metode Computer Assist Test (CAT) pada Senin (6/5/2024).

KPUD Kab. Tuba bekerja sama dengan beberapa sekolah SMAN maupun SMKN di pelaksanaan ini.

Baca Juga:  Pansus DPRD Rapat Perdana, Ini Temuan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemprov Lampung

Feriyanto Plt Ketua KPUD mengatakan bahwa hari ini kami telah melaksanakan seleksi tertulis metode CAT untuk penerimaan PPK Pilkada serentak 2024. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa SMAN dan SMKN yang bersedia berkerja sama dalam seleksi ini,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam teknis seleksi ini dibagi menjadi tiga sesi dan hanya dilaksanakan satu hari saja, Insya Allah hari ini selesai,” terangnya.

 

Pada sesi pertama berjumlah 74 peserta dari Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru, Banjar Agung dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB.

Baca Juga:  Bupati Empat Lawang Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

Sedangkan, peserta lainnya dari beberapa kecamatan dilaksanakan pada sesi kedua dan ketiga.

 

Para peserta yang diminta datang satu jam sebelum jadwal dan kemudian dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki ruangan seleksi, dan di seleksi ini dilakukan secara terbuka. Nanti selesai tes peserta bisa melihat nilai mereka langsung, jadi tidak ada yang dirahasiakan serta prosesnya juga ikut diawasi oleh Bawaslu Tuba,” tutupnya.

(Red).

Artikel Terkait

Back to top button